Friday 11 July 2014

Penyebab ereksi

 

   Penis yang mengeras atau tegang seringkali dihubungkan dengan naiknya libido pria, akan tetapi tidak semua ereksi penis disebabkan oleh rangsangan seksual.

 

Beberapa hal yang dapat menjadi pemicu terjadinya ereksi pada penis diantaranya :

 

=>Ereksi penis disebabkan oleh obat

   Penis dapat menjadi ereksi akibat dari konsumsi obat kuat, Karena obat kuat akan memicu libido pria. Namun anda perlu berhati-hati dalam mengkonsumsi obat kuat, karena kesalahan meilih obat kuat dapat membuat anda merana seumur hidup. Mintalah nasihat dokter untuk mengetahui obat kuat yang layak dikonsumsi.

 

=>Ereksi penis disebabkan oleh pengaruh hormon

   Hormon testosterone yang di lepas dalam darah akan bergerak menuju ke otak, seluruh anggota tubuh dan tulang belakang. Akibatnya penis akan mengeras secara tiba-tiba dan anda akan berhasrat untuk melakukan hubungan seks. Pelepasan hormon testosterone dapat terjadi kapan saja, bahkan sentuhan secara tidak sengaja seorang wanita dapat menjadi pemicu dilepasnya hormon ini.

 

=>Ereksi penis disebabkan oleh panas

   Makan atau meminum, olahan yang mengandung rempah-rempah seperti lada hitam, kayu manis, bawang ataupun jahe dapat menimbulkan pasan dalam tubuh. Rempah-rempah tersebut akan hancur dalam darah yang selajutnya akan mempengaruhi otak, sumsum tulang belakang dan juga selaput kantung kemih. Panas pada selaput kantung kemih barakibat rasa panas pula pada selaput lendir yang akan memicu terjadinya ereksi.

 

=>Ereksi penis disebabkan oleh perut kembung

   Makanan seperti keju, telur maupun sayuran dapat menyebabkan perut menjadi kembung akibat adanya produksi gas. Keadaan tersebut akan mempengaruhi syaraf genital yang menyebabkan terjadinya ereksi.

 

=>Ereksi penis disebabkan oleh penuhnya kandung kencing

   Penis akan menjadi tegang bilamana kandung kencing penuh berisi air. Hal ini sering terjadi pada saat bangun pagi hari. Bahkan akan-anak pun mengalaminya juga.

 

=>Ereksi penis disebabkan oleh hasrat seksual dalam otak

   Timbulnya hasrat seksual pada pria akan memicu terjadinya ereksi pada penis. Hasras seksual dapat juga dipicu oleh konsumsi minuman beralkohol. Alkohol memang dapat meningkatkan hasrat seksual akan tetapi hal ini hanya bertahan sementara. Alkohol yang dikonsumsi berlebihan juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi

 

=>Ereksi penis disebabkan oleh alat genital yang tersentuh

   Sentuhan pada alat kelamin dapat membangkitkan penis, hal ini disebabkan karena bagian kepala penis terdiri dari jaringan urat halus dan kuat. Pada ujung penis ini juga terdapat syaraf kenikmatan. Syaraf ini dapat diumpamakan seperti alat listrik yang mengeluarkan api ketika tersentuh.



Daerah rangsangan pria:

 

Ini adalah 8 daerah tubuh pria yang dapat menimbulkan rangsangan:  

=>Penis

Tentu area ini adalah area yang paling gampang untuk menimbulkan rangsangan, karena inilah sebenarnya area tujuan rangsangan itu sendiri.
=>Perineum
Perineum adalah daerah antara skrotum (kulit buah zakar) dan anus. Area ini sebenarnya masih dalam bagian yang sama dengan penis, hanya letak bagian luar yang kelihatan dipisahkan oleh buah zakar.  Area ini bisa dianggab sebagai bonggol penis.  

=>Skrotum 

Area yang meliputi bungkus buah zakar.
=>Paha dalam, 

dada, khususnya area puting susu, Leher, Telinga 

=>Lipatan pangkal paha

dan semua lipatan tubuh sangat sensitif (bagian dalam pergelangan tangan, siku, belakang lutut). Lipatan bokong dan bagian bawah bokong juga sensitif dengan rangsangan. 


 

   Nah, daerah daerah di atas kalau disentuh, diraba atau dijilati akan menimbulkan rangsangan yang intensitasnya tergatung masing masing orang….  


   Sedangkan G SPOT, setiap laki laki PASTI SAMA kondisinya. G SPOT adalah area rangsangan dimana titik kepuasan laki laki terletak. 

 

=>Frenulum

   Area sensitif ini terletak di belakang penis, seperti selaput yang menghubungkan kepala dan badan penis. Banyak ujung saraf yang berakhir di area ini. Mintalah pasangan untuk merangsang wilayah ini dengan cara oral akan menimbulkan reaksi yang luar biasa. Atau anda bisa melakukan sendiri saat bermasturbasi dengan sentuhan ujung jari dan sedikit pelumas.


=>Perineum

   Perineum adalah area yang terletak di antara kantung testikel dan anus.  Kontraksi otot perineum inilah yang memberikan rasa nikmat ketika pria mengalami ejakulasi. Rangsangan pada area ini akan membuat ereksi menjadi maksimal.  Dapat dilakukan secara oral ketika foreplay, dan saat melakukan coitus, pada posisi yang tepat anda bisa meminta pasangan untuk menyentuh perineum dengan jari-jarinya. Sentuhan-sentuhan ini akan mempertahankan ereksi maksimal penis dan akhirnya memberikan kenikmatan bagi kedua pihak.


=>Prostat

   Area g-spot yang ketiga ini dipercaya oleh para ahli seksologi sebagai g-spot yang berpotensi memberikan pengalaman orgasme paling luar biasa pada pria. Namun sayang, untuk mencapai area ini akan melibatkan aktifitas yang masih dianggap tabu oleh mayoritas pria. Butuh pemikiran yang sangat terbuka untuk menjadikan titik ini sebagai salah satu wilayah eksplorasi seksual pada pria. Itu pun jika anda mampu menepis rasa risih yang mungkin timbul, dan pasangan anda bersedia melakukannya.  

 

   Prostat adalah kelenjar seukuran buah kenari yang terletak diantara kandung kemih dan penis anda.  Area ini hanya bisa dicapai dengan memasukkan jari atau benda lain melalui anus. Ya, kebanyakan pria straight tidak akan nyaman membahas area ini, tapi seperti penuturan seksologist DR. Christine Murod di laman situs Askmen,  melibatkan rangsangan prostat dalam aktifitas seksual anda akan memberikan klimaks yang luar biasa. 


  Tentunya tidak perlu memaksakan diri untuk melakukan hal yang membuat anda tidak nyaman, namun jika anda siap membuka diri pada pengalaman seksual dengan tingkat orgasme yang belum pernah anda alami sebelumnya, cobalah bicarakan dengan pasangan untuk melakukan perlahan-lahan. 


   Stimulasi-stimulasi oral pada frenulum dan perineum akan memberikan rasa nyaman sebelum pasangan anda memasukkan sesuatu untuk mencapai kelenjar prostat anda.  Area sekitar anus juga merupakan area yang sensitif pada pria, dimana sentuhan dan rangsangan di area ini memberikan sensasi yang menyenangkan pada mayoritas pria, sebelum dilanjutkan ke area yang lebih dalam.  Berani mencoba?

 


No comments:

Post a Comment